Fungsi Google Analystic

Kerja Keras adalah energi kita Google analysticPostingn ini mungkin di anggap basi atau udah gak populer jika di poting sekarang tapi bukan suatu larangan bukan ? saya memposting tentang pengalaman pribadi saya dengan salah satu google tools ini yaitu Google Analistic. Bagi mereka yang sudah lama belajar SEO mungkin sudah tidak asing lagi dengan berbagai macam Tools nya google seperti Google Add Url atau Google Ping, di mana semua tools Google itu adalah sebagai alat bantu untuk mengoptimalkan Blog kita agar SEO friendly, karena dari situ kita akan sangat terbantu. nah disini akan saya bahas sekilas tentang Google analystic .

Fungsi dari alat ini adalah sebagai alat penganalisa performa Blog kita di mana pada alat ini akan di analisa semua performa Blog kita yang berhubungan dengan trafik contohnya , seberapa banyak pengunjung blog kita, berapa lama pengunjung ada di blog kita dan analisa key word mana yang di gunakan oleh pengunjung bisa sampai masuk kedalam Blog kita dan masih banyak lagi.
Sobat Blogger .. bagi kamu yang belum menggunakan dan mungkin belum tau bagiman untuk bisa memakai jasa alat ini silakan kamu Login dulu ke account Google kalau sudah log ini di Google kamu tinggal kunjungi saja Google analystic Lalu click access analystic seperti terlihat dalam gambar di samping ini, setelah kamu masuk ke Google analystic daftarkan url url blog kamu dengan clic add Profil seperti yang terlihat di gambar sebelah ini yang saya lingkari merah setelah di clik kita akan di antarkan ke halaman di mana kita di minta memasukan URL blog kita stelah selesa click finish selanjutnya kita di minta meng copy paste Kode yang di berikan sama Google analystic untuk di tempatkan di dalam kode HTML blog kita sesui dengn petunjuk yang ada di Google analystic.

Jika sudah di laksanakan langkah langkah tesebut maka kita tinggal tunggu hasilnya yaitu sebuah bagan analisa blog kita di mana bagan tersebut menujukan trafik real blog kita yang bisa kita lihat real harian , mingguan, atau bulanan, di sana juga di lengkapi dengan grafik yang sangat membatu kita dalam menganalisa trafik blog kita. Saat ini banyak para Blogger yang sedag sibuk dengan kontes Blog Pertamina di mana alat ini juga sangat membantu untuk melihat keadaan Blog kita dan apakah target keyword " Kerja keras adalah energi kita " sudah tersentuh oleh pngunjung dari search engine nya google ?? di mana "Kerja keras adalah energi kita" merupakan kata kunci utama yang menetukan penilaian blog kita oleh juri pertamina, Google analystic akan menampilkan apakah kata kunci yang kita bidik itu sudah di sentuh apa belum sama pengunjung blog yang datang nya dari search engine dengan Google analystic akan terbaca dan kita tinggal meningkatkan performa Blog kita

Posting Sebelumya

4 komentar:

mamas ipenk said...

mksh infonya sob

kakday said...

terima kasih sharing ilmunya mas

Unknown said...

masih bingung soal kata kunci ada link yang bisa lebih detil ?

berita terkini said...

saya belajar sampe malam nih di sini. mksh yah

Post a Comment

Followers

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms