Adolf Hitler

Begitu mendengar nama tokoh dunia yang satu ini pikiran kita langsung tersambung dengan kediktatoran atau kisah holocaust yang sampai saat ini masih simpang siur kebenaranya atau bahkan ada yang mengklaim bahwa kejadian itu adalah isu belaka yang di hembuskan oleh bangsa yahudi untuk mendapatkan pembenaran dari internasional. Apapun pendapat semua orang tapi bagi ku Hitler adalah tetap sosok yang hebat.

Hitler lahir pada 28 April 1889 di daerah Gasthof zum Pommer di sebuah penginapan di Austria dia adalah anak keempat dari enam bersaudara Ayah hitler adalah seorang pegawai kantor Bea dan Cukai dan ibunya adalah istri ketiga dari ayahnya. Dimasa kecil adalah seorang pelajar yang baik namun di saat di SMA hitler pernah mengulang atau tinggal kelas kegagalan hitler di sebabkan ketidak mauanya terhadap keinginan ayah nya untuk mengukuti karier sang ayah. Cita cita hitler adalah ingin menjadi pelukis. Speninggalan Ibunya hitler tidak berkembang dalam pendidikanya sampai dia tak bisa meraih satupun gelar dan di usia 16 tahun dia keluar dari sekolah.
Masa remaja Hitler di jalaninya di Wina dengan menjalani kehidupan Bohemian di Wina dengan dukungan dari ibunya. Dua kali dia di tolah oleh akademi seni di Wina, dua tahun berselang sang ibu menyusul sang ayah. Masa inilah seorang Hitler berjuang sebagi pelukis di Wina. Hitler juga pernah sampai kehabisan uang sehingga dia hidup di penampungan sampai akhirnya dia di tangkap tentara di Wina untuk mengikuti wajib militer namun karena fisiknya tidak memenuhi syarat dia tidak di terima, dan diijinkan kembali ke Munich. Pada 1914 pecahlah perang dinia 1, Hitler mengajukan petisi kepada raja Ludwig III Bavaria untuk mengijinkanya bertugas dalam resimen Bavaria, petisi ini di kabulkan dan Hitler tercatat dalam ketentaraan Bavaria.
Dalam Perang Dunia ke -1 Hitler di tugaskan di Prancis dan Belgia dalam resimen cadangan ke- 16 Bavaria mengakhiri perang sebagai seorang prajurit kepala, dalam perang ini dia terlibat dalam sejumlah pertempuran besar di frint barat termasuk dalam pertempuran Ypres, Sommedan pertempuran Passchendaele. Prestasi Hitler dalam perang perang ini dia dua kali menerima penghargaan bintang jasa " iron Cross " dalam masa ini Hitler pernah mengalami kebutaan sementara karena pengaruh Gas Mustard sehingga sang Tokoh Dunia ini pun di kirim kerumah sakit untuk menjalani pengobatan.
Di dalam dunia Politik Hitler berkecimpung secara langsung sebagai pengurus Partai Buruh jerman, kemudian pada bulan juli Hitler menunjukan kebolehanya dalam berorasi ber pidato untuk menjadi ketua partai ini ( DAP ). Selanjutnya Hitler merubah nama DAP menjadi NSDAP atau partai NAZI. Pada tahun 1929 NSDAP menjadi pemegang mayoritas suara dalam pemilihan umum di kota Coburg, dan memenangi pemilu daerah Thuringen. Presiden jerman waktu itu " Paul Von Hindenburg "akhirnya melantik Hitler mejadi kanselir.
Sebelum masa Perang Dunia ke -2 Hitler memerintah dengan menetapkan pemerataan ekonomi ,meningkatkan lapangan pekerjaan dan sarana sarana umum serta proyek proyek umum. salah satu pemikiran sang Tokoh Dunia ini adalah usulan membuat kendaraan murah bagi masyarakat jerman yang akhirnya di wujudkan dalam bentuk mobil VW " Volks Wagen ".Di sutu malam yang di kenal dengan malam Pisau Panjang Hitler membunuh semua penentangnya dalam partai NAZI hitler juga menyalahkan Komunisme dan Yahudi atas situasi ekonomi yang buruk dan berhasil meraih dukungan militer dengan melaksanakan politik pembangunan peralatan militer Jerman.Mengapa Hitlere membantai orang Yahudi dan Komunisme alasanya adalah karena Hitler menaruh dendam kesumat terhadap Komunisme dan yahudi selama masa hidupnya.
Hitler dan teori Darwin, Teori Darwin begitu hebat mempengaruhi pola pikir seorang Hitler hingga merasuk ketulang sungsum hal ini amat terasa dalam buku nya " Mein Kampf" ( perjuangan ku ) dalam pikiranya semua ras non Eropa adalah sebagai kera. Dengan dasar teori Darwin inilah yang menumbuhkan "kekuatan" dan berpendapat bahwa untuk mempertahankan kehidupan manusia harus bertarung. Ia menerjemahkanya dengan menyerang Austria,Cekoslowakia, Prancis, Rusia dan lainnya, Bahkan dia ingin menguasai Dunia.hitler mengadopsi teori Egenika yang berarti perbaikan ras manusia, dengan membuang orang orang berpenyakitdan cacat serta memperbanyak idividu sehat. Dengan meniru cara bagaimana Binatang berkualitas baik di hasilkan dari perkawinan binatang yang sehat dan binatang yang sakit atau cacat di musnahkan.
Taklama setelah Hitler berkuasa dia mengumpulkan semua orang orang yang cacat dan berpenyakit dalam satu sentral, karena menurut dia mereka hanyalah parasit yang akan mencemari kemurnian rakyat jerman. Dalam waktu singkat hitler dapat memusnahkannya.
Masih dalam Euforia teori Egnika hitler mengundang dan mengumpulkan pemuda pemudi berambut pirang dan bermata biru untuk melakukan hubungan seks tanpa harus menikah demi memperbanya keturunan dari ras mereka yang di yakini oleh Hitler mereka adalah ras asli Jerman. Para perwira bayak yang singgah ketempat itu untuk mesum agar si perempuan melahirkan bayi bayi yang nantinya di persiapkan sebagai prajurit Imperium Jerman.
Menurut Charles Darwin, karena ukuran tengkorak manusia membesar saat menaiki tangga evolusi, maka di seluruh Jerman dilakukan pengukuran buat membuktikan tengkorak bangsa Jerman lebih besar dari ras lain. Mereka yang tak sebesar ukuran resmi, begitupun yang gigi, mata, dan rambut di luar kriteria evolusionis langsung dihabisi dan mayatnya dibuang ke sungai rheine atau dikubur secara masal dengan mayat lainnya
Perang dunia ke-2 adalahmasa kejatuhan Hitler pada tahun 1939 di bulan september Hitler menyerang Polandia dengan serangan taktik blitzkrig serangan udara darat secara kilat mencapai kejayaan yang mengejutkan musuh dan jendral nya sendiri.Dikarenakan penyerangan ini menjadikan musuh musuh jerman Prancis dan inggris menyatakan perang terhadap jerman maka pecahlah perang dunia ke-2. Setelah lama berperang Hitler sadar jika kekalahannya tak mungkin lagi di elakkan. Hitler yang menyadari kejatuhannya sudah dekat kemudian mengawini wanita simpanannya Eva Braun, kemudian bunuh diri bersama-sama pada 30 April 1945. Jasadnya dibakar agar tidak jatuh ke tangan musuh,dan setelah kematian Hitler beberapa hari kemudian akhirnya jerman menyerah terhadap pihak rusia dan sekutu. Setelah Perang Dunia 2 berakhir, Jerman dibagi menjadi 2 wilayah, yaitu Jerman Barat yang berada pada kekuasaan sekutu dan Jerman Timur yang berada pada kekuasan Uni Soviet. Hal ini terjadi akibat Perang Dingin. Tetapi pada akhir abad ke-20 kedua wilayah Jerman yang terpisah ini akhirnya bersatu kembali, setelah runtuhnya dan dihancurkannya Tembok Berlin
Posting Sebelumnya

0 komentar:

Post a Comment

Followers

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms